Jumat, 18 November 2016

7 CARA AGAR ANAK DOYAN MAKAN

Sebagian besar orang tua pasti pernah mengalami hal berikut ini: anak susah makan. Ya... anak susah memang acapkali menjadi permasalahan yang sering menjadi keluhan bagi orang tua. Anda akan kebingungan dan cemas perihal tumbuh kembangnya.

Masa-masa pasca MPASI memang rawan anak menjadi tidak doyan makan atau picky eater. Apa sebab? di masa-masa ini anak cenderung sudah mengenal berbagai jenis rasa yang lebih enak daripada sayuran dan buah-buahan. Sehingga anak selalu ingin makan yang itu-itu saja

Lalu bagaimana cara mengatasinya?
Ada cara yang relatif praktis, yaitu berikan pada buah hati anda suplemen penambah nafsu makan anak.

Namun sebelum bunda memberikan suplemen tersebut, ada baiknya bunda mencoba 7 cara agar anak doyan makan berikut ini:
(disarikan dari www.bidanku.com)

 gerakan tutup mulut (GTM)

1. Coba sajikan makanan dalam porsi kecil.
Anda harus ingat bahwa lambung buah hati anda hanya mampu menampung sedikit makanan, sehingga jangan memberikan porsi yang terlalu banyak padanya.
2. Variasi makanan.
Mungkin dia bosan. Ada baiknya bunda mencoba mengkreasikan berbagai variasi makanan bagu buah hati anda.
3. Sajikan dengan menarik
Anak-anak memiliki sifat mudah tertarik, untuk urusan makanan pun demikian. Cobalah untuk membentuk karakter super hero kesayangan anak anda dalam makanannya nanti.
4. Jadikan saat makan menyenangkan
Ada anak yang anteng saat disuapi, ada anak yang tidak bisa diam. Di sini kesabaran anda diuji. Jadikan saat-saat makan itu menyenangkan, sesekali ajak dia bernyanyi atau biarkan dia memegang mainanna. Jangan paksa, ancam dan hal-hal lainnya agar dia tidak mengalami trauma.
5. Makan teratur
Sama seperti mandi dan bangun tidur, makan pun bagi se kecil harus diatur. Sehingga tubuhnya akan berlatih displin mengikuti pola yang bunda berikan.
6. Beri cemilan sehat
Agar tidak bosan serta menunjang kecukupan gizinya. Bunda perlu menyediakan camilan yang sehat.
7. Hindarkan gangguan.
Agar proses makan anak berjalan lancar, coba hindari menyalakan tv dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang berpotensi mengalihkan dia dari makan.
Bila hal itu masih dirasa belum cukup. Bunda sebaiknya mempertimbangkan untuk memberikan suplemen penambah nafsu makan kepada buah hati anda.

Adalah madu anak vitabumin. Herbal berkhasiat untuk membantu anak anda agar doyan makan. Kandungan ekstrak temulawaknya dipercaya secara turun temurun sebagai penambah nafsu makan alami, madu murni memiliki khasiat salah satunya sebagai penambah daya tahan tubuh. Dilengkapi juga dengan ekstrak ikan gabus yang sangat berguna untuk kecerdasan anak. Dan yang terpenting adalah semua bahan-bahan tersebut diracik tanpa proses kimiawi yang berbahaya sehingga dijamin aman untuk dikonsumsi.
bunda bisa beli madu anak vitabumin di Jakarta yang asli di sini.